Sabtu, 04 Mei 2013

Nobody Knows (2004) DVDRip [SUB INDO]


Nobody Knows (2004) DVDRip [Subtitle Indonesia]


Aka Dare mo shiranai
Rating Asianwiki : 94/100
Release Date : 21 October 2004 (Hong Kong)
Genre : Drama
Stars : YĆ»ya Yagira, Ayu Kitaura and Hiei Kimura
Quality : DVDRip
Subtitle : Indonesia, English
Sinopsis 
Bermula dari kepindahan sebuah keluarga kecil di jepang yang terdiri dari seorang ibu (Keiko) dan empat orang anaknya (Akira, Kyoko, Shigeru, Yuki), yang masing-masing mempunya ayah yang berbeda-beda. Kesulitan ekonomi harus membuat mereka hidup sehemat mungkin, termasuk berjalan terpisah dengan anak nomor dua, dan dua orang dari anak terkecil terpaksa dimasukan ke dalam koper, untuk menghemat biaya transportasi dan dan menghemat biaya sewa kamar, yang hanya diperbolehkan ditempati oleh dua atau tiga orang saja.

Akibat ibunya yang jarang pulang, kepala rumah tangga dipegang oleh anak tertua (Akira)  yang hanya berumur 9 atau 10 tahunan. Disinilah sang anak tertua berperan dalam upaya membuat mereka tetap hidup dan bertahan di dalam sebuah kota besar di jepang yang terkenal dengan masyakatnya yang individualis. Mereka berempat hanya bisa berteman dengan seorang gadis bernama saki yang nampaknya juga bermasalah dengan keluarganya. Disinilah petualangan mereka bermula.

REVIEW :
Sebuah karya yang memang patut diacungi 4 jempol. Film yang masuk nominasi Golden Palm dan menyabet penghargaan The Best Actor di Cannes Film Festival ini, memang berhasil membuat miris para penontonnya.
Orang  yang tak terbiasa menonton film-film Jepang akan cepat jenuh dengan film yang minim dialog ini. Tapi inilah ciri khas orang jepang saat mereka membuat film. Walaupun minim dialog, ekspresi dan tingkah pola setiap pemeran di film ini sudah lebih dari cukup untuk membuat Anda mengerti dan respect terhadap jalan cerita yang memang  berdasarkan kisah nyata ini.
Adegan demi adegan terlihat sangat natural. Kepolosan bocah-bocah itu dalam menjalani hidup tergambar sangat memperihatinkan. Walaupun tak diperlihatkan secara gamblang oleh mereka.  Adegan paling mengesankan adalah saat kematian adik terkecil mereka akibat kecelakaan kecil dirumah sewa mereka dan mereka memasukannya ke dalam koper lalu menguburkannya di lahan lapangan penerbangan.
Seperti  gaya film Jepang pada umumnya, akhir cerita yang tak tertebak, dan Anda diharuskan menerka, kemana nanti ketiga bocah ini akan melangkah hidup, setelah ditinggal ibu dan adiknya.  Ditambah tagihan sewa rumah yang sudah hampir tak mampu mereka bayar. Seakan benar-benar “nobody knows”, kalau di negara itu (baca: jepang) ada 4 bocah yang sedang bersusah payah untuk bisa hidup.

Penghargaan
Film ini menjadi masukan Jepang pada ajang Penghargaan Oscar untuk kategori "Film Berbahasa Asing Terbaik". Pemeran utama, Yuya Yagira usianya 14 tahun, meraih penghargaan untuk kategori "Aktor Terbaik" padaFestival Film Cannes 2004.

DOWNLOAD FILM
IDWS 700Mb 

Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar "Nobody Knows (2004) DVDRip [SUB INDO]", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

 
 
Copyright © 2013. VidioIndoZone - All Rights Reserved
Design by Masalah Buat Loe | Powered By Blogger.com