Jumat, 03 Mei 2013

I Saw the Devil (2010) BRRRip


I Saw the Devil (2010) BRRRip [Subtitle Indonesia]


Aka Akmareul boatda
Rating Asianwiki : 98/100
Release Date : 12 August 2010 (South Korea)
Genre : Crime | Drama | Horror
Stars : Byung-hun Lee, Min-sik Choi and Gook-hwan Jeon
Quality : BRRip
Subtitle : Indonesia, English

Sinopsis 
Hati siapa yang tidak hancur berkeping-keping melihat seseorang yang paling dicintai harus mati sia-sia, ya, mungkin seperti itulah perasaan yang dirasakan oleh Dae-hoon (Lee Byung-hun), yang kebetulan juga adalah seorang agen intelejen negara disaat mendapati tunangannya tewas dibunuh secara sadis oleh psikopat haus darah, Kyung-chul (Choi Min-sik). Di saat itu juga Dae-hoon yang dikuasai amarah dan dendam kesumat luar biasa bersumpah akan membalas perbuatan keji yang dilakukan Kyung-chul terhadap kekasihnya itu dengan dosis 1000 kali lipat.


Review:
Balas Dendam, revange, vegeance, payback, atau apalah istilah-istilah lainnya seperti menjadi tema yang tidak pernah ada habis-habisnya diangkat oleh perfilman Korea Selatan dalam hampir semua thriller yang mereka buat, dan bisa dibilang trilogi Vegeance milik Park Chan-wook lah yang dirasa paling fenomenal dalam menyajikan tema balas dendam ini. Seperti tidak ingin ketinggalan menyajikan tema menarik tersebut, di tahun 2010 sutradara Kim Ji-woon yang sebelumnya sukses menghadirkan salah satu horror terbaik Korea Selatan, A Tale of Two Sisters 2003 lalu hadir dalam thriller balas dendam paling kontroversial yang pernah dibuat oleh Korea Selatan, I Saw the Devil.

Kim Ji-woon sepertinya tidak mau tanggung-tanggung dalam menggarap karyanya satu ini, selain menghadirkan tema vegeance yang kental dengan aspek-aspek psikologisnya, Ia juga membalut premis tersebut dengan sajian kekerasan dan kekejaman tingkat tinggi. Ya, tidak heran karena muatan violance and gore-nya yang sangat frontal dan terasa realistis itu mengakibatkan film ini sempat dilarang penayangannya sebelum akhirnya diijinkan kembali setelah Kim Ji-woon harus rela beberapa adegan sadisnya harus di edit ulang.

Premisnya sendiri sebenarnya tampak 'usang'. Seperti film-film bertema sama lainnya, I Saw the Devil juga mengisahkan aksi balas dendam yang dilakukan oleh protagonis kepada antagonis yang telah menghancurkan hidupnya, Menjadi menarik karena Kim Ji-woon mampu mengeksekusi premis usang tersebut dengan sangat baik dengan menambahkan beberapa 'variasi' yang membuat film ini menjadi terasa lebih menarik, seperti adegan 'kucing-kucingan' dan adu pintar antara Dae-hoon dan Kyung-chul. Berbagai momen-momen menarik dan menegangkan tadi juga berhasil direalisasikan dengan kualitas sinematografi indah dan camera working dinamis membuat film yang berdurasi 2 jam lebih ini tidak terasa melelahkan sama sekali. Seperti yang sudah saya singgung diatas, I Saw the Devil menampilkan banyak sekali adegan-adegan brutal, sadis, kejam dan banjir darah dimana-mana. Rangakian adegan-adegan yang membuat ngilu dan merinding tersebut memang benar-benar di eksploitasi habis-habisan oleh Kim Ji-woon, terkesan hanya mencari sensasi? ah, tidak juga, malah menurut saya Kim Ji-woon hanya ingin menunjukan kekejaman para karater-karakternya kepada penontonya, baik itu karakter yang pure 'monster' seperti karkater Kyung-chu, atau karakter 'hero' seperti Dae-hoon yang karena dendam kesumat dapat bertransformasi menjadi 'monster' yang tidak kalah kejamnya.

Kehadiran Lee Byung-hun yang berkolaborasi apik dengan Choi Min-sik menjadi daya tarik lain I Saw the Devil. Lee Byung-hun yang sebelumnya juga pernah bermain dalam film bertema sama, Bittersweet Life tidak kesulitan membawakan perannya sebagai agen rahasia yang didera dendam kesumat. Namun bisa dibilang penampilan Choi Min-sik lah yang ditunggu-tunggu. Paska penampilan luar biasanya dalam Old Boy 7 tahun lalu, aktor watak 48 tahun ini kembali lagi membuktikan bahwa Ia masih bertaji dimana ia dengan sangat meyakinkan bertransformasi menjadi sosok psikopat 'gila' lengkap dengan segala perubahan emosinya.

Overall, Premis 'basi' yang sudah kerap kali ditampilkan ternyata bukan halangan Kim Ji-woon untuk menghadirkan tema balas dendam versinya. Dengan balutan sinematografi jempolan yang diekesekusi dengan sangat baik sertaditambah rangkaian adegan-adegan super sadis membuat saya berani mengukuhkan bahwa I Saw the Devil adalah thriller terbaik Korea Selatan tahun ini.
 
DOWNLOAD FILM

[ IDWS 750Mb ]


KALAU SUBTITLE DI ATAS GX PAS CARI DI
[ CARI SUB ]

Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar "I Saw the Devil (2010) BRRRip", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

 
 
Copyright © 2013. VidioIndoZone - All Rights Reserved
Design by Masalah Buat Loe | Powered By Blogger.com